Friday, April 18, 2014 23:37

10 Hotel Paling Unik di Dunia

Tagged with:
Posted on Sunday, February 20, 2011, 21:27 | 1,793 views
This item was posted in Tahukah Anda and has 0 Comments so far.

Buat anda yang sudah terbiasa pergi ke berbagai daerah dan tinggal di hotel, mungkin anda akan cepat merasa bosan jika tinggal di hotel yang standar, walaupun berbagai fasilitas tentu tersedia, tapi mungkin tidak akan seunik hotel-hotel yang ada dibawah ini:

1. Jumbo Hotel ( Stockholm )

Penginapan Kapal Terbang Pertama di Dunia

Badan Boeing 747 Jumbo Jet ini hampir dihancurkan sebelum akhirnya diselamatkan menjadi hotel dengan daya tampung 25 kamar, dan didirikan di bandara Arlanda, Stockholm . Tiap kamar ternyata dapat mencapai luas 12 meter persegi lebih, lengkap dengan kamar tidur tingkat, lemari gantung, dan TV layar datar.

Di ‘kapal terbang’ ini ada area resepsi dan kafe dengan toilet dan tempat mandi (yang artinya anda harus berbagi kamar mandi atau kamar kecil). Dek tingkat dua berisi ruangan konferensi, sedangkan kokpit pesawat disulap menjadi kamar pengantin. Memang nggak senyaman kamar hotel bintang 5, tapi setidaknya pengalaman yang ada akan jadi luar biasa!

2. Everland (Paris)

Kamar Pribadi yang Bergerak!

Hotel yang satu ini hanya punya satu kamar, lengkap dengan kamar mandi, tempat tidur ukuran besar dan kamar tamu. Bedanya adalah hotel ini juga sebagai instalasi seni, dan hotel ini bergerak. Everland telah ‘parkir di tempat-tempat yang luar biasa, seperti dek atas Museum of Contemporary Art di Leipzig, Jerman, atau atap Palais de Tokyo, Paris (dengan pemandangan menara Eiffel yang tidak tertandingi! Harga kamar juga ‘tidak terlalu’ malah, 333 Euro (sekitar 700 Ribu Rupiah) semalam di hari kerja, dan 444 Euro (sekitar 900 Ribu Rupiah) di akhir minggu!

3. Hel de Glace (Kanada)

Dibuat sepenuhnya dari es dan salju

Hotel satu lantai yang unik ini selalu dibangun ulang setiap tahun semenjak tahun 2000. Musim ke 9 HOtel Es ini dimulai pada tanggal 4 Januari 2009 sampai 29 Maret 2009. Hotel ini menjadi hotel musim dingin yang sangat terkenal dan tidak tertandingi. Untuk membangun hotel ini, diperlukan 500 ton es, 150.000 ton salju. Ketinggian langit-langit hotel ini mencapai 6 meter dengan setiap jengkal dinding dihiasi barang seni dan perabotan yang dibuat dari balok Es.

4. Waterworld Hotel ( China )

Hotel dengan Tema Air

Kelompok Arstiek Atkin’s Architecture Group memenangkan hadiah pertama bagi Kompetisi desain Internasional atas ide cemerlang ini. Tempat ini didesain berada di tambang batu di Songjiang, China. Hotel dengan 400 kamar ini dibuat dengan sangat unik, apalagi dengan tambahan kamar dan beberapa tempat publik bawah air seperti cafe, restoran dan fasilitas olah raga yang membuat tempat ini semakin unik!

5. Sala Silvergruva (Swedia)

Kamar Tunggal di Dalam Tambang Perak

Bayangkan anda berada didalam kamar, di kedalaman 155 meter! Dibawah Tanah! Tempat ini adalah bekas tampang terbesar dan salah satu tambang yang masih alami dan utuh. Pada puncak kejayaannya, dalam setahun tambang ini memproduksi 3 ton perak, dan total telah menyumbang 400 ton perak plus 40.000 ton muatan lain yang diambil hanya dengan tangan!

Jadi jika anda tiba-tiba harus ke kamar mandi di tengah malam, pastikan anda ingat dan hafal jalan yang anda lalui, jika tidak anda bisa tersesat dan tiba-tiba keluar di jalan yang salah. Berabe kan ?

6. Capsule Hotel (Belanda)

Hotel dari Kapsul Penyelamat

Kapsul Penyelamat prinadi anda! Kapsul penyelamat ini disandarkan di The Hague , dan menjadi kamar anda. Kapsul penyelamat ini sebenarnya adalah kapsul penyelamat di menara pengeboran minyak, yang dibangun pada 1972. Diamater ruangan ini adalah 4,25 meter dan perubahan yang ada hanyalah penamabhan gembok dan toilet ‘darurat’ di dalam kapsul. Memang tidak mewah, tapi setidaknya anda akan terlindung dari cuaca di dalam kapsul ini.

Pertama kali dioperasikan sebagai proyek seni pada 2004, Denis Oudendijk, pemilik hotel ini sekarang memiliki 8 tipe kapsul yang siap digunakan dan sedang dalam proses penambahan lokasi di beberapa kota seperti Amsterdam dan Nantes, Prancis

7. The De Vrouwe van Stavoren Hotel (Belanda)

Hotel dari Tong Anggur!

Hotel ini dibuat dari tong-tong anggur dari Swiss, yang kemudian diubah menjadi kamar-kamar hotel. Dulunya tong ini diisi dengan 14.500 liter anggur Beaujolais , yang sekarang dibuat dapat menampung dua orang dengan perlengkapan standar, plus kamar mandi dan ruang duduk.

Jika anda bukan penggemar anggur, maka bau anggur yang ada mungkin akan mengganggu, tapi jika anda adalah penggemar anggur, maka mungkin kamar hotel ini adalah kamar hotel yang anda inginkan!

8. Giraffe Manor ( Kenya )

Acara Makan Anda Akan Ditemani Jerapah!

Hotel kecil dan eksklusif ini, yang dilingkupi 140 are hutan alami, terletak persis di diluar Nairobi , dan hotel ini terkenal karena kelompok jerapah piaraan mereka. Hotel ini adalah satu-satunya tempat dimana anda dapat menikmati pengamalam memberi makan dan memotret jerapah dari dekat, dari meja makan anda! Bahkan terkadang anda akan disapa jerapah yang melongokkan lehernya kedalam kamar anda! Bukan hanya jerapah, hotel ini juga dipenuhi dengan berbagai burung, bahkan beberapa jenis rusa!

9. Das Park Hotel ( Austria )

Kamar hotel dari Pipa Beton!

Hotel dengan ruangan ‘paling murah’, bayangkan saja, kamar hotel ini dibangun dari pipa beton! Bagian pipa seberat 9,5 Ton ini adalah standar pipa yang dipakai sebagai saluran limbah perkotaan. Dengan perbaikan di sana-sini, akhirnya menjadi kamar dengan kasur yang sangat nyaman, mini bar bahkan room servis sampai jam 1 malam. Resepsi tersedia 24 jam dan anda akan siap menikmati malam nyaman dengan harga yang mudah!

10. Hotel Im Wasserturm (Jerman)

Di Dalam Menara Air

Bangunan tinggi yang menjulang di kota Cologne awalnya adalah menara air terbesar di abad 19 Eropa. Pada 1990, Andr? Putman, seorang desainer asal Prancis, mengubah menara air ini menjadi hotel elegan dengan 78 kamar.

Hotel ini dianggap sebagai hotel monumen, dan atas usahanya yang luar biasa, dengan tanpa mengubah tampilan menara air yang ada, akhirnya hotel ini menerima penghargaan.

Be Sociable, Share!

Email This Post Print This Post


Related articles:
  • PISA – MENARA SALAH BIKIN
    [ Thursday, 7 Jun 2007 - 10 : 00 | 0 comments | 924 views ]
    Menara Pisa, salah satu obyek wisata paling terkenal di Italia, ternyata menjadi miring karena salah bikin. Dan lebih dari itu,...
  • Jembatan Golden Gate dan bunuh diri
    [ Tuesday, 19 Jun 2007 - 10 : 17 | 0 comments | 967 views ]
    Apa yang anda pertama kali bayangkan atas kota San Fransisco…? Tentunya kota berbukit dengan alur tram-nya, menghadap ke teluk. Dan...
  • Elang, Kelelawar Dan Lebah
    [ Wednesday, 25 Feb 2009 - 15 : 06 | 0 comments | 573 views ]
    Elang Bila Anda menempatkan seekor elang dalam satu sangkar berukuran 1.80 x 2.40 m2 sedangkan atasnya sama sekali terbuka, burung itu,...
  • Fakta Menarik
    [ Saturday, 2 Dec 2006 - 10 : 00 | 0 comments | 867 views ]
    1 – Coba lihat ritsleting anda, tertera huruf YKK. YKK berarti Yoshida Kogyo Kabushibibaisha ialah sebuah perusahaan pembuat ritsleting terbesar...
  • MENGAPA MINUM AIR PUTIH BANYAK-BANYAK…?
    [ Friday, 8 Jun 2007 - 17 : 40 | 0 comments | 667 views ]
    Kira-kira 80% tubuh manusia terdiri dari air. Malah ada beberapa bagian tubuh kita yang memiliki kadar air di atas...

Leave a Reply

Get Adobe Flash player