Tips AC Hemat Listrik

By: enj

1.Atur suhu AC yang diinginkan 5 derajat C lebih rendah dari suhu luar.
Nah, ini poin terpenting yang perlu diperhatikan, karena biasanya karena nggak kuat dengan cuaca di luar rumah, kita sering set suhu AC jauh di bawah suhu di luar supaya sejuk, padahal mengatur suhu lebih rendah dari suhu luar ternyata bisa menyebabkan kerusakan fisik & pemakaian listrik yang lebih tinggi

2.Gunakan AC dengan kipas angin.
Wah, kalau sebelumnya sih, saya pikir malah hal ini pemborosan. Tapi, ternyata, menggunakan AC bersamaan dengan kipas angin bisa meningkatkan efek pendinginan bahkan menghemat energi.

3.Jaga supaya jendela atau pintu tertutup saat AC menyala.
Kalau ini sih memang sudah jelas logikanya ya, karena membiarkan baik jendela atau pintu terbuka saat AC menyala pastinya akan mengurangi efek pendinginan.

4. Pastikan filter debu selalu terpasang pada AC.
Ternyata filter debu pada AC perannya sangat penting, bahkan menyalakan AC tanpa filter debu akan memperpendek usia AC & meningkatkan penggunaan listrik.

5. Jangan biarkan AC terkena sinar matahari secara langsung Baiknya halangi sinar matahari langsung dengan tirai atau lainnya, karena menempatkan AC langsung pada sinar matahari, membuat AC harus bekerja 2x lipat, mendinginkan ruangan & mendinginkan dirinya sendiri.

6. Gunakan fungsi Smart Saver yang terdapat pada AC.
Smart Saver akan secara otomatis menjaga udara pada temperatur yang telah diatur untuk menghindari pemborosan energi & menghemat tagihan listrik sampai 30%.

Share!

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

User Online

Back to Top
Get Adobe Flash player