Memformat Ulang Nokia N70

Memformat Nokia N70
Memformat Nokia N70

Seringkali pengguna smartphone Nokia N70 mengalami masalah serius pada performa Nokia N70-nya setelah digunakan beberapa lama, telebih bagi mereka yang sering menginstall aplikasi-aplikasi tambahan, games, themes, maupun tukar menukar data (ringtone, video, foto, dll) melalui bluetooh yang retan terjangkit virus.

Nah bilamana Anda mendapati Nokia N70 mengalami masalah tertentu, seperti performa turun drastis, ada feature yang tidak bisa dijalankan, maupun keanehan lainnya, salah satu solusi yang cukup ampuh dengan memformat kembali smartphone ke kondisi asli-nya, tentunya semua data maupun aplikasi yang telah terinstall akan terhapus.

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pastikan batere terisi minimal setengahnya
  2. Back up semua data yang dinginkan (contacts, calendar, task, message, dll) dengan menggunakan Nokia PC Suite
  3. Matikan Nokia N70, tekam tombol Dial (Telepon Warna Hijau), tombol * , dan tombol 3 secara bersamaan, dan tahan, nyalakan Nokia N70 dengan tetap menahan ketiga tombol tersebut, hingga handphone Nokia berhasil menyala, kurang lebih sekitar 20 detik. Tidak seperti pada Nokia 6600, pada Nokia N70 pada indicator layar tidak menunjukkan keterangan Formatting
  4. Kini Nokia N70 telah selesai diformat ulang, dengan kembali menggunakan Nokia PC Suite, kembalikan (restore) semua data yang telah dibackup sebelumnya.

Selamat mencoba!

Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Get Adobe Flash player