Ikan Hiu

ikan-hiuOrang Jepang sangat menyukai ikan segar. Akan tetapi tidak banyak ikan yang tersedia di perairan Jepang. Untuk menambah ikan hasil tangkapan, mereka berlayar Iebih jauh dengan kapal Iebih besar.
Semakin jauh nelayan pergi semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk kembali ke daratan. Sampai di daratan ikan hasil tangkapan sudah tidak segar lagi dan orang Jepang tidak menyukai rasanya.
Untuk mengatasi hal in perusahaan perikanan Jepang memasang frezer dikapal mereka. Dengan frezer, ikan hasil tangkapan Iangsung dibekukan. Namun, orang Jepang dapat merasakan perbedaan antara ikan segar dan ikan yang sudah dibekukan, dan mereka tidak menyukai ikan beku.
Perusahaan perikanan Jepang membuat terobosan, mereka memasang tangki-tangki penyimpan ikan. Begitu ikan ditangkap, mereka Iangsung memasukkannya ke dalam tangki penyimpanan. Yang terjadi adalah tangki tidak mencukupi untuk menampung ikan, sehingga ikan tangkapan berdempetan, dan saling bertabrakan, sebagian ikan mati dan sebagian lainnya tetap hidup meskipun dalam kondisi kelelahan & lemas. Orang Jepang masih dapat merasakan perbedaan antara ikan segar dan ikan yang disimpan di dalam tangki. Ikan yang disimpan didalam tangki kehilangan rasa segarnya, Orang Jepang tidak menyukai rasanya, Orang Jepang menghendaki ikan yang benar-benar segar.

Jika Anda menjadi Konsultan bagi industri perikanan, apa yang akan Anda rekomendasikan agar ikan tetap segar?

Untuk menjaga ikan tetap segar, ikan tetap disimpan di dalam tangki. Kemudian memasukkan seekor ikan Hiu kecil kedalam tangki Memang ikan Hiu akan memakan sedikit ikan segar, tetapi ikan-ikan menjadi tertantang untuk tetap berlari dan bergerak menghindar dari ancaman Hiu kecil. Ikan akan tetap segar sampai mereka kembali ke daratan.

RENUNGAN:
Orang akan berkembang, hanya dalam kondisi Iingkungan yang menantang (L. R. Hubbard). Jangan menghindari tantangan, melompatlah kedalamnya dan taklukkanlah. Nikmatilah permainannya. Jangan pernah menyerah.
Masukkanlah seekor ikan hiu di tangki Anda dan lihat seberapa jauh Anda dapat melakukan sesuatu dan mencapainya. Ciptakan kesuksesan dengan sumber daya, keahlian dan kemampuan yang Anda miliki untuk membuat perubahan.

One thought on “Ikan Hiu

  • 8 June 2011 at 17:23
    Permalink

    đŸ˜¯

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − 3 =

Get Adobe Flash player