Membackup SMS pada Pocket PC

By: enj

Bagi Anda pemilik gadget berupa Pocket PC yang berbasis Windows Mobile, yang ingin selalu menjaga data berupa message (email maupun SMS), berikut cara yang mudah bagaimana cara melakukannya.

  1. Silakan download aplikasi kecil ppcpimbackup2005.zip
  2. Unzip file yang telah didownload dan pindahkan ke storage Pocket PC Anda, sebaiknya simpan di external storage, untuk mejaga sewaktu2 PPC harus diformat ulang.
  3. Jalankan aplikasi tersebut cukup dengan mengkliknya dua kali (PPCPimBackup2005.exe)
  4. Ketika aplikasi tampil untuk pertama kalinya, Anda diminta untuk memilih opsi apa saja yang ingin dibackup, bilamana hanya ingin membackup SMS dan email pilih Messages.
  5. ppc-sms-1

    Memilih Opsi Backup

  6. Klik Next untuk tahap berikutnya,  Untuk lokasi back file biarkan di Storage Card, sedangkan untuk memilih opsi messages apa saja yang akan dibackup klik pada menu Options

    Konfigurasi Backup

    Konfigurasi Backup

  7. Untuk memulai proses backup klik Next
    Proses back up in progress

    Prose back up in progress

  8. Lama backup sangat bergantung pada berapa banyak messages yang akan dibackup, jika hanya membackup SMS hanya membutuhkan waktu sekitar 2 menit untuk 3.000 SMS, apabila beserta email serta attachment yg diback up akan lbh memakan waktu lbh banyak, saran saya: agar hanya SMS saja yang diback up untuk email lebih baik cukup dari komputer.

    Proses Backup selesai

    Proses Backup selesai

  9. Salin hasil backup ke komputer, untuk menjaga kemungkinan dari Pocket PC crash, untuk melakukan restore lebih mudah tinggal menjalankan file hasil back up tersebut. Selamat mencoba (Eri Jauhari/www.elitha-eri.net)
Share!
Tag:

2 Comments

  • enj:

    kalo buat Blackberry gimana mas? 8) đŸ˜†

  • Ery:

    Artikel bagus, sayangnya HP iPaq saya udah keburu jebol.. he he he

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

User Online

Back to Top
Get Adobe Flash player