Mudahnya bertransaksi dengan Paypal

By: enj

Hal yang paling ditunggu dan mengasyikkan tentu saja pada saat menarik penghasilan dolar yang didapat untuk dinikmati. Sekarang ini sangat mudah untuk melakukan transfer uang dari rekening Paypal ke rekening bank lokal di Indonesia. Berikut langkah-langkahnya:

1. Sebelum melakukan transfer ke rekening bank lokal, pastikan dulu untuk mendaftarkan rekening bank lokal, misal BCA, Anda akan  diminta memasukkan kode bank yang bersangkutan. Oya, kebijakan dari Paypal bahwa setiap nilai transfer bernilai di bawah Rp 1,5 juta akan dikenakan biaya transfer Rp 16.000 per transaksi, oleh karenanya alangkah baiknya jika memindahkan rekening dolar dari Paypal menunggu hingga saldo ekivalen dengan minimal Rp 1.5 juta (sesuai rate exchange Paypal).
jumlah-uang
Gambar 1. Menentukan  jumlah dolar yang ingin ditransfer

2. Klik Continue untuk melanjutkan transaksi, selanjutnya Paypal akan menampilkan nilai tukar dolar terhadap rupiah yang berlaku saat tanggal transaksi.

exchange-rate
Gambar 2. Hasil konversi nilai dolar ke rupiah

3. Klik Submit untuk melakukan transaksi, setelah berhasil akan terlihat transaksi detailnya.

transactions-detail

Gambar 3. Transaksi Detail

4. Lama transaksi biasanya akan memakan waktu 3-5 hari kerja, berdasarkan pengalaman sih jika transfer hari Senin pagi maka Kamis malam sudah sampai ke rekening kita.
transferred

Gambar 4. Uang yang sudah masuk ke rekening BCA

Selamat menikmati jerih payah penghasilan online Anda, lumayan kan buat nraktir temen-temen, atau shopping he3..

Share!
Tag:

5 Comments

  • hasna palupi:

    Halo, mas mbak, terima kasih, artikel ini sgt membantu sy. Tapi mau tanya lagi, apakah rek yang didaftarkan di paypal indo itu harus berbentuk kartu kredit? Bisa ga kalau dalam bentuk rek biasa (tabungan)?
    Kalau mau memindahkan uang ke rek indo lebih dr 1,5 juta masih dikenakan biaya apa tidak?Berapa ya kira2?
    Terima Kasih

  • enj:

    HI salam kenal, terima kasih telah memberi komentar, rekening yang dipakai untuk menarik dana bisa rekening tabungan biasa kok, Bank Mandiri nggak masalah. Kalo menarik dana jika dikurskan melebihi Rp 1.5 juta bebas biaya transfer, kalo dibawahnya kena charge Rp 16.000, oya sekarang waktu transfer juga lebih cepat, 2-4 hari kerja. Semoga membantu

  • Hasna:

    Hallo mas, I am coming back 😛 😛
    Thanks ya udah direspon commentnya. Sejak baca artikel di atas, saya jadi sering nongkrongin blog ini, hehe.
    Btw udah sy coba mas. Prosedurnya udah dijalaninin dengan sempurna, tapi ternyata waktu mau withdraw dari paypal ke rek, saya disuruh masukin kartu kredit. Padahal rek yg saya daftarkan itu rek tabungan biasa. Apa langkah2 saya ada yg salah ya mas?
    1. Setelah bikin acc paypal, saya klik profile trus pilih Add/edit bank account.
    2. Bank acc didaftarkan
    3. Terima uang, lalu klik withdraw
    4. Waktu withdraw masukin nominal yg mau diambil di bank trus klik continue
    Tapi setelahnya yang keluar adalah
    “The amount you are trying to withdraw is greater than your withdrawal limit. Please link and confirm a debit or credit card to lift this limit”
    Padahal withdrawal limit saya itu $0 dan saya masih sisain sekitar $50 di paypal.

    Kalau boleh tahu, apakah ada prosedur yang lebih detail yang mungkin bisa mengeluarkan masalah seperti sy ini ya mas? Beberapa teman saya, saya suruh coba dan hasilnya tetap ga bisa. Account yang sudah saya coba BNI, BCA, Mandiri bahkan BRI :mrgreen:.

    Thanks bgt buat respon dan bantuannya

    😉

  • EnJ:

    Hallo juga, thanks ya sudah kembali
    Aku duga Anda belum menjadi verified account Paypal ya, sebab kalo hanya menjadi member account Paypal yang standar memang dibatasi batas penarikan maksimum $100 alias lebih dari itu tidak bisa ditarik selama belum menjadi verified account, kalo ingin menjadi verified account Paypal ya memang prosedurnya Anda harus mendaftarkan credit card yang masih berlaku, nanti aku tuliskan tersendiri deh bagaimana menjadi verified account di Paypal 😆

  • Jaenudin:

    Kunjungan pertama nih. artikelnya sangat membantu nih. makasih banyak mas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

User Online

Back to Top
Get Adobe Flash player