Memoles Motor

Penampilan selalu menjadi hal utama. Meski motor yang Anda miliki bukanlah jenis yang tercanggih atau termahal, namun jika dijaga keindahannya, tunggangan Anda pun akan selalu menarik. Modalnya, ekstra telaten dan perhatian.

Sebelum memoles sepeda motor agar tampil kinclong, terlebih dahulu kotoran yang menempel dibersihkan. Akan lebih baik jika menggunakan sejenis sampo yang bisa mengangkat oli atau minyak yang menempel di badan motor.

Jika memandikan motor, sebaiknya hindari sengatan matahari secara langsung. Ini dimaksudkan agar noda sabun tidak mengering cepat dan membekas yang malahan menjadi noda baru.

Usai badan motor bersih dan dikeringkan dengan kain, gunakan pembersih wax pada badan motor dengan gerakan melingkar agar merata di seluruh permukaan badan. Kotoran-kotoran yang sudah menempel erat di badan motor dengan mudah bisa dihilangkan oleh pembersih ini. Pembersih wax juga bisa berfungsi menghaluskan badan motor. Agar lapisan cat tidak terkelupas, usahakan menggosoknya tidak cepat dan terlalu kencang.

Jika wax sudah kering, selanjutnya badan motor di poles menggunakan semir cat dengan cara yang sama. Cat berfungsi sebagai finishing agar kotoran atau noda yang masih melekat alias membandel bisa hilang. Semir inilah yang membuat motor terlihat kinclong seperti motor baru. Mudah bukan? selamat mencoba. [L-11]

Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Get Adobe Flash player