Modus Penipuan Melalui ATM

By: enj

Dear Teman2, sekedar share.. semoga berhati-hati dan bermanfaat.

Modus penipuan ini hampir dialami oleh sepupu saya sendiri, di bogor dekat rumah makan palem di sukasari-bogor. modusnya dengan mengganjal lubang kartu sehingga tidak dapat bertransaksi dan kartu tertelan di lubang mesin ATM MANDIRI. pada saat kejadian logo informasi atm mandiri ditiru persis tetapi nomor telp service center dirubah dan diarahkan ke penipu. (PRINT dan ditempel menutupi CALL CENTER ASLINYA dan meniru logo mandiri)

Saat kondisi panik karena ATM macet, maka dia(Sepupu) menelpon ke service center mandiri untuk diblok ATM miliknya, dimana nomor telpnya telah di rubah ke HP penipu. dan yang pertama ditanya oleh penipu adalah NO PIN ATM. karena gugup maka PIN ATMpun disebutkan.. sepertinya salah satu rekannya ada dibelakang sepupu saya dan menyarankan meninggalkan mesin ATM. dia(Penipu) bilang nanti juga dibenerin oleh petugas.. seakan akan dia juga sebagai nasabah yang akan mengambil dana di ATM.

Untung sepupu saya telp karena ragu-ragu kenapa PIN ATM yang diminta dan terlanjur sudah disebutkan, jadi saya sarankan dia untuk “TIDAK” keluar dari ruangan Mesin ATM, dan menunggu sampai saya tiba dilokasi.

bersyukur , tidak terjadi kerugian.. dan saat itu saya lepas kertas print label “MIRIP CALL CENTER MANDIRI”.
dan saya tunjukan no yang asli, CALL CENTER MANDIRI 14000. dan langsung menghubugi call center yang 14000 untuk di blokir. Kejadian ini seminggu sebelum puasa ramadhan. sayang tidak saya scan contoh hasil print peniruan LABEL call center mandiri.

Semoga teman berhati2

Salam

penjelasan_modus_atm

Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

User Online

Back to Top
Get Adobe Flash player