Tampil PD dengan Gigi Seputih Mutiara

By: enj

Foto-foto: AP/ Lo Sai Hung

Paul Hawthorne

Perfect Smile Brilliant Opportunity (senyum yang sempurna membuka kesempatan luar biasa)”. Kalimat itu terpampang di depan Semanggi Spe- cialist Clinic yang berlokasi di The Plaza Semanggi Lantai 7, Kawasan Bisnis Granadha Jl Jenderal Sudirman Kav 50 Jakarta.

Slogan itu memang cocok ditujukan bagi siapa saja yang ingin tampil menawan dan menarik serta meyakinkan. Di kota besar seperti Jakarta, penampilan menjadi suatu prioritas. Termasuk dalam hal ini adalah senyum dengan penampilan gigi seputih mutiara. Kadang-kadang kita menjumpai seseorang tersenyum dengan gaya yang ditahan-tahan atau tertawa yang tidak bebas, karena tidak percaya diri (PD).

Menghambat

Tampil tidak percaya diri dapat disebabkan penampilan warna gigi mereka yang buram atau tidak menarik. Hal yang kelihatannya sepele ini justru dapat menghambat dalam pergaulan dan pekerjaan mereka.

Bidang kedokteran gigi dewasa ini telah lama berkembang suatu perawatan untuk bagaimana menampilkan gigi seseorang agar menjadi lebih menarik dan lebih putih sehingga penampilan secara keseluruhan lebih menawan dan orang akan lebih percaya diri. Perawatan untuk memutihkan gigi ini disebut sebagai dental bleaching atau tooth whitening.

Menurut dokter gigi Ferry Latanna yang berpraktik di Semanggi Specialist Clinic, dental bleaching atau memutihkan gigi adalah perawatan yang lebih ke arah estetika atau kosmetik gigi. Dokter yang murah senyum ini mengatakan, dental bleaching dapat dilakukan dengan dua cara, yakni home dental bleaching dan clinical dental bleaching.

Home dental bleaching yaitu memutihkan gigi yang dapat dilakukan sendiri oleh pasien di rumah tetapi masih dalam pengawasan dan instruksi dokter gigi. Dokter akan memberikan perlengkapan berupa material yang akan digunakan dan instruksi pemakaiannya.

Clinical dental bleaching yaitu memutihkan gigi yang dilakukan langsung oleh dokter gigi di klinik gigi atau di tempat praktek. Cara kedua ini memungkinkan untuk memutihkan gigi dengan sekali kunjungan namun tergantung dari keadaan gigi pasien tersebut.

Dalam rangka mengikuti perkembangan baru dibidang kesehatan khususnya dibidang perawatan gigi dan mulut, Semanggi Specialist Clinic menyediakan alat dental bleaching yang modern. Ferry Latanna yang sekarang ini lebih fokus pada bidang dental aesthetic, mengatakan bahwa dengan alat yang tersedia sekarang ini, waktu sekitar 40 menit memungkinkan gigi lebih putih, tergantung dari kondisi gigi pasien.

Selain itu dengan alat yang modern ini, proses perawatan dapat mengurangi sakit atau ngilu namun hal ini juga tergantung dari kasus gigi pasien tersebut.

Ditambahkan pula bahwa dental bleaching dapat dilakukan setelah perwatan orthodontik (setelah behel dilepas) agar gigi yg telah tersusun rapi bisa sempurna penampilannya karena tampak lebih putih. Gigi sepu- tih mutiara nampaknya mungkin untuk didapatkan. [JHN/M-15]

Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

User Online

Back to Top
Get Adobe Flash player