AXIS, Berusaha Jujur Ditengah Persaingan Tarif Operator Yang Memuakkan!

GSM Yang Baik...
GSM Yang Baik…

Natrindo Telepon Seluler akhirnya menunjukkan eksistensinya di Indonesia dengan mengusung brand produk Axis. Pengguna produk ini dapat melakukan panggilan dengan biaya Rp60 ke sesama Axis. Isu pencabutan frekuensi NTS ternyata tidak mengurungkan niat NTS untuk menyediakan layanan GSM di Indonesia. Bahkan adanya peluncuran ini diharapkan menjadi bukti keseriusan NTS.

“Kami sadar dengan teguran regulator untuk memaksimalkan frekuensi yang telah diberikan. Kami harap dengan diluncurkannya Axis bisa memberikan bukti kepada regulator bahwa kami serius bermain di pasar seluler Indonesia dan akan memaksimalkan frekuensi tersebut,” ujar Presiden Direktur NTS Erik Aas usai peluncuran Axis di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, baru-baru ini.

Axis kini sudah bisa dilayani di Jawa Timur, Jawa Barat, Jabotabek, dan Banten. Mereka menargetkan akan menyelesaikan ekspansi jaringan secara nasional hingga tahun 2009. Untuk percakapan ke sesama Axis tarif yang berlaku adalah Rp60 per menit. Sedangkan percakapan ke lain operator akan dikenakan biaya Rp600 per menit. Pengguna Axis yang melakukan pengiriman sms, baik ke sesama Axis atau pun ke operator lain akan diberlakukan tarif Rp60 per sms. Kartu perdana Axis, yang dilengkapi dengan layanan voice, sms, mms, 3G (data, video call, dan video streaming) dibandrol seharga Rp6.000 dengan isi pulsa yang sama.

Selain Jakarta, AXIS juga telah lebih dulu beroperasi di Surabaya dan Jawa Barat dengan ditandai pembukaan AXIS Center di Bandung Electronic Center (BEC) oleh Erik Aas. “Setelah empat minggu yang lalu kami luncurkan di Jawa Timur, sekarang AXIS kami resmikan di Jawa Barat. AXIS merupakan operator seluler GSM (Global System for Mobile Communication) dan kami mempunyai lisensi nasional,” kata Erik Aas di Bandung, Jumat.

Di Jawa Barat, AXIS resmi melayani di Bandung, Cimahi, Garut, Subang, Purwakarta dan Cianjur dengan lebih dari 200 BTS. Erik optimis AXIS akan diminati oleh masyarakat di Jawa Barat setelah melihat sambutan yang meriah dari masyarakat Surabaya dan Malang pada peresmian layanan AXIS di Jawa Timur sebelumnya.

“Kami berpendapat, konsumen Indonesia sangat berminat dengan layanan seluler dengan harga yang terjangkau. Kami menawarkan mekanisme tarif yang transparan,” kata dia. Erik mengatakan, tarif AXIS dibuat sederhana dan transparan, serta tidak ditambahi biaya apapun lagi agar mudah diingat oleh masyarakat. Dengan harapan target 2juta pelanggan AXIS sampai akhir tahun 2008 ini dapat tercapai.

Erik Aas
Erik Aas

Siapa AXIS?

PT Natrindo Telepon Seluler selaku pemegang brand AXIS merupakan operator penyedia layanan seluler GSM dan 3G di Indonesia yang menawarkan layanan komunikasi yang inovatif dan ekonomis. AXIS mulai beroperasi di Jawa dan Sumatera, dan saat ini sedang gencar mengembangkan jaringan 2G dan 3G-nya ke beberapa wilayah lain di Indonesia.

Logo AXIS mencerminkan aspirasi kami yang melambangkan kemajuan dan perubahan. Tekad kami adalah agar seluruh pelanggan dapat menikmati manfaat penuh dari layanan komunikasi bergerak untuk meningkatkan kinerja dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

AXIS didukung oleh dua operator terkemuka di Asia: Saudi Telecom Company, penyedia layanan telekomunikasi nasional Arab Saudi; dan Maxis Communications Berhad, penyedia layanan telekomunikasi terbesar di Malaysia. Kedua investor utama kami bertekad memberikan kontribusi penuh bagi pengembangan industri telekomunikasi di Indonesia.

Target 2juta pelanggan
Target 2juta pelanggan

Di AXIS kami yakin bahwa yang terpenting bukan hanya “apa yang kami lakukan” tetapi juga “bagaimana kami melakukannya”. Kami bertekad untuk selalu mengutamakan tanggung jawab dalam pekerjaan kami. Dimana pun berada, kami berkewajiban untuk menjalankan usaha dengan integritas, seperti yang tertera dalam Code of Conduct dan nilai-nilai perusahaan kami.

AXIS bangga menjadi sebuah korporasi yang bertanggung jawab. Tanggung jawab sosial perusahaan kami melibatkan semua pemangku kepentingan, termasuk masyarakat luas dan komunitas setempat. Kami berkomitmen untuk membantu meningkatkan kehidupan masyarakat dan mendukung cita-cita pemerintah untuk kemajuan industri telekomunikasi di Indonesia.

AXIS didukung oleh lebih dari 400 karyawan yang dipimpin oleh tim profesional yang berpengalaman. Keinginan kami adalah menjadi organisasi yang menarik dan dinamis. Organisasi yang menciptakan lingkungan kerja yang unik, memungkinkan profesional muda di dalamnya untuk mengembangkan diri dalam lingkungan yang mengutamakan gairah, inspirasi, akuntabilitas, kecepatan dalam bekerja, dan memiliki motivasi tinggi.(heri)

Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Get Adobe Flash player