Kamera SLR Canon Kelas Pemula

By: enj

istimewa

Pasar kamera digital SLR di dunia termasuk Indonesia mengalami pertumbuhan yang semakin tinggi dari tahun ke tahun. Pemain di segmen ini pun semakin ramai. Melihat besarnya kamera DSLR kelas pemula (entry level) ini , Canon melalui PT Datascrip sebagai distributor tunggalnya di Indonesia meluncurkan Canon EOS 450D Digital SLR yang didesain khusus tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan para fotografer profesional, namun juga para pemula yang menggemari dunia fotografi.

Canon EOS 450D dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, seperti fungsi Integrated Cleaning System, 14 bit analog-digital (A/D) conversion, 2 AF modes dan tentunya diperkuat dengan prosesor gambar DIGIC III. Perpaduan seluruh teknologi ini akan menghasilkan foto dengan kualitas prima.

Canon EOS 450D hadir dengan inovasi teknologi terdepan disertai dengan berbagai kemudahan pengoperasian bagi para penggunanya. Kesempurnaannya semakin lengkap dengan CMOS Sensor APS-C 12.2 megapixels yang menghasilkan gambar dengan resolusi tinggi.

Keunggulan lain dari kamera tersebut adalah 9 titik AF yang cepat dan akurat dengan titik tengah yang dapat bekerja lebih cepat dengan lensa bukaan f/2.8. Sensor secara otomatis juga akan mengoreksi fokus yang disebabkan oleh kondisi cahaya yang berubah-ubah sehingga dapat menghasilkan auto fokus yang konsisten.

Kamera ini juga menggunakan LCD monitor 3 inci beresolusi 230.000 pixel yang sangat nyaman bagi mata penggunanya.

Dengan fitur Live View para pengguna dapat membidik gambar hanya dengan melihat LCD monitor tanpa melalui optical viewfinder yang juga disertai dengan fungsi 5x dan 10x zooming sehingga fokus yang lebih presisi pun dapat dihasilkan. Fungsi viewfinder juga dapat di

tingkatkan hingga pembesaran 0.87x.

Solusi lain yang ditawarkan kamera ini adalah EOS Integrated Cleaning System yang merupakan perpaduan sistem penanganan debu secara software dan hardware.

Kamera ini dipasarkan dalam dua pilihan kemasan yaitu Canon EOS 450D body only seharga USD 835 dan Canon EOS 450D lens kit dengan EF-S 18-55mm f/3.5-5.6 IS seharga USD 935

“Dengan kehadiran Canon EOS 450D, posisi kamera DSLR Canon di pasar entry level yang memberikan kontribusi terbesar bagi pasar DSLR di Indonesia akan semakin kuat,” kata Merry Harun, Director – Canon Division, PT Datascrip, Merry Harun dalam rilisnya kepada SP.

Canon juga meluncurkan lensa yang dikembangkan untuk dipadukan dengan jajaran kamera DSLR Canon EOS, yaitu EF200mm f/2.0L IS USM, lensa large-aperture telephoto yang dilengkapi Image Stabilizer.

Dengan bahan magnesium, lensa ini terasa sangat ringan dan mudah disesuaikan ketika menggunakan fluorite dan UD lens yang berfungsi untuk menghasilkan kualitas gambar yang lebih tajam dan cemerlang dengan resolusi tinggi.

Fungsi antidebu dan water-proofing membuat lensa ini memiliki performa tinggi, ideal digunakan pada kondisi minim cahaya dengan shutter speed yang tinggi, seperti event olahraga pada malam hari atau aktivitas dalam ruangan lainnya. [N-5]

Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

User Online

Back to Top
Get Adobe Flash player