Ponsel Musik Sony Ericsson

By: enj

Memasuki akhir kuartal pertama tahun 2008 ini, tampaknya memang tidak ada pilihan spektakuler bagi para pengguna telepon seluler (ponsel). Ini karena beberapa pembuat ponsel sudah mengeluarkan semua produk high-end yang dibenami teknologi terkini. Pengguna ponsel, agaknya sekarang berada di zona idle, yakni belum ada aksi-aksi spektakuler berupa teknologi terkini yang belum diketahui pengguna ponsel. Ponsel televisi, musik, dan sebagainya, sudah menjadi produk umum pengguna. Dalam situasi seperti ini, akhirnya yang ada adalah memilih variant ponsel.

Seperti para penyuka musik, akhirnya yang ada adalah beberapa ponsel musik yang diluncurkan sejumlah produsen. Contohnya, Sony Ericsson yang baru-baru ini kembali meluncurkan ponsel seri walkman, yakni W380i dan W890i. Ponsel tersebut diciptakan agar pencinta musik dapat menikmati lagu-lagu favoritnya. Ponsel ini juga penuh dengan fitur-fitur baru yang memberikan nilai tambah bagi pencinta musik.

Ponsel W380i memiliki kombinasi desain ponsel lipat yang unik dengan fungsi musik trendi yang diharapkan oleh pengguna ponsel musik. Ponsel ini memiliki fitur yang belum pernah terlihat sebelumnya, termasuk alat Gesture Control yang memungkinkan pengguna mengecilkan suara hanya dengan melambaikan tangan. Ada pula tampilan luar yang muncul ketika pengguna membutuhkannya, seperti memperlihatkan nama dari track musik atau hanya sekadar memperlihatkan siapa yang menelepon.

W380i dilengkapi dengan software Media Manager PC yang dapat memudahkan mentransfer musik, foto, dan video dari komputer dan ponsel. Caranya mudah, klik dan tarik file musik Anda dari komputer ke ponsel, dan software ini secara otomatis akan mengubah musik Anda ke dalam format yang tepat. Juga menyimpan lebih dari 271 lagu favorit Anda di dalam 512 MB Memory Stick Micro (M2) dari W380i atau mendengarkan radio FM kesayangan Anda.

Adanya fitur TrackID dari W380i memudahkan untuk mengambil lagu dari ponsel radio (ataupun dari sumber eksternal) dan mencari tahu siapa penyanyi, judul lagu, dan albumnya. Fungsi TrackID terdapat di W380i, W890i, dan ponsel walkman Sony Ericsson lainnya. Sampai saat ini fitur TrackID dapat digunakan kapan pun, siapa pun, di mana pun, serta bisa untuk mengidentifikasi lagu favorit mereka.

Begitu Anda mengidentifikasi sebuah lagu, langsung saja masukkan ke dalam ponsel hanya dengan beberapa kali menekan tombol melalui PlayNow atau dapat juga untuk mencari musik terbaru, game, nada dering MP3 dan wallpaper – semua terdapat di PlayNow, kemudian langsung masukkan ke ponsel W380i ataupun ke komputer Anda.

Ponsel W380i dapat membawa musik Anda ke tempat teratas di ponsel Anda, memudahkan Anda untuk mengontrol apa yang sedang Anda dengar tanpa harus membuka ponsel. Juga mempercepat, mengulang, ataupun menghentikan musik dengan mudah. One-touch button di atas ponsel akan menyala selagi fungsi musik dinyalakan dan display yang tidak terlihat akan muncul sekilas untuk menginformasikan lagu.

Sewaktu tidak digunakan, ponsel ini akan terlihat tidak mencolok dan sederhana dari luar. Tetapi begitu Anda menerima telepon atau mendengarkan musik, ponsel akan langsung terlihat sangat hidup. Pilih warna lampu untuk setiap penelepon yang berbeda dan lihat lagu Anda tampak seperti ‘menari’ karena permainan warna lampu.

Fitur Gesture Control juga memungkinkan Anda mematikan suara ponsel dan alarm hanya dengan melambaikan tangan sewaktu Anda berbaring di tempat tidur. Untuk pertama kalinya Anda benar-benar tidak perlu memegang ponsel (handsfree).

Untuk menikmati musik di saat Anda di tempat umum, gunakan headset. Gunakan stereo Portable Headset HPM-83 atau Stereo Bluetooth Headset HBH-DS200 apabila Anda ingin mendengar musik tanpa kabel. Ponsel W380i merupakan ponsel lipat yang menjalankan teknologi GSM/EDGE/GPRS 850/1800/1900 dan 900/1800/1900.

Suasana Hati

Ponsel musik atau seri walkman lainnya yakni W890i. Walaupun Anda sedang sendiri atau dengan teman-teman, stereo headset dan built-in stereo speaker yang tersedia akan memberikan pengalaman bermusik dengan kualitas tinggi. Ponsel ini bekerja dengan fitur Walkman Player 3.0, terkini dari teknologi Walkman yang menawarkan akses hanya dengan satu kali klik saja untuk terkoneksi dengan mudah serta navigasi intuitif yang simpel.

Anda tidak hanya dapat mengatur lagu Anda menurut nama penyanyi, album atau secara visual menggunakan Album Art (desain tampilan depan album) dengan W890i, Anda bahkan dapat memilih musik agar dapat disesuaikan dengan suasana hati Anda. Dengan SensMe, Anda dapat menikmati musik menurut irama dan suasana hati secara otomatis, membiarkan Anda dapat menciptakan playlist yang sesuai dengan perasaan Anda.

Ponsel ini dilengkapi Memory Stick Micro (M2) sebesar 2GB sehingga dapat menyimpan sampai dengan 1.800 lagu. Jika Anda merasa bosan, Anda dapat mendengarkan radio FM favorit Anda dengan ponsel ini.

Kapabilitas HSDPA dari ponsel W890i memudahkan Anda untuk men-download musik empat kali lebih cepat dari penggunaan 3G biasanya dan Anda juga dapat menggunakan internet dengan lebih cepat dan mudah. Ponsel ini sangat sesuai dengan Sony Ericsson PlayNow. Hal ini dapat memberikan konten terkini dengan akses yang lebih cepat, musik, game terbaru, nada dering, wallpaper dapat di-download melalui ponsel maupun komputer.

Perlu musik untuk acara pesta sekarang juga? Tidak masalah. Asalkan ada internal stereo speaker, ponsel W890i sangat cocok dengan berbagai aksesoris musik Sony Ericsson terbaru, termasuk Portable Bluetooth Speaker MBS-100 dan Stereo Bluetooth Headset HBH-DS220.

Ponsel ini dilengkapi kamera 3,2 megapixel yang dapat merekam saat-saat indah bersama keluarga. Hanya dengan menekan satu tombol Anda tidak akan kehilangan momen yang tepat. Selain itu, dapat pula langsung meng-upload foto Anda ke dalam online gallery atau blog yang dapat membuat teman-teman Anda langsung mengetahui kegiatan Anda saat itu. Ponsel W890i mempergunakan teknologi HSDPA/UMTS 2100 dan GSM/EDGE 850/900/1800/1900. [N-5]

Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

User Online

Back to Top
Get Adobe Flash player