Kamera Saku 10 Megapixel

foto-foto:istimewa

Perubahan secara terus- menerus, dan pertumbuhan yang cepat di dunia fotografi digital, membuat Rollei, terus melakukan inovasi dalam setiap produk-produknya. Tuntutan pixel berkapasitas tinggi di kamera digital saku merupakan suatu keharusan yang harus dipenuhi dalam suatu pemotretan. Rollei, melalui distributornya, PD Sinar menjawab tantangan ini dengan mengeluarkan salah satu kamera digital saku terbaru, yang memiliki kemampuan CCD hingga mencapai 10 megapixel.

Rollei menawarkan dan meningkatkan mutu middle-format kamera dalam dunia fotografi agar dapat digunakan oleh para professional muda, baik yang sudah mahir menggunakan kamera maupun yang masih dalam tahap penjajakan. Kepercayaan akan standar mutu yang dimiliki sangat mempengaruhi orang dalam menentukan kamera yang akan digunakan.

Teknologi dari Jerman yang diusung sejak dulu, kini membuat Rollei terus berusaha menciptakan kemudahan-kemudahan dalam hal pendokumentasian gambar. Sebagai perusahaan yang modern, kompetitif, dan berorientasi masa depan, Rollei juga menyediakan banyak dukungan multimedia asesoris, seperti USB stick Memory dan tripod series untuk mendukung kinerja kamera yang digunakan.

Paul Franke dan Reinhold Heidecke, pendiri perusahaan Rollei pada tahun 1929 mencoba membuat mimpi para fotografer menjadi kenyataan, dengan meluncurkan kamera jenis twin-lens, yang kemudian menjadi kamera standard yang digunakan pada waktu itu. Kemudian, pada tahun 1966 mengeluarkan Rollei SL 66. Kamera format medium dikendalikan secara otomatis yang pertama Rolleiflek SLX, 35 MM SLR dan kamera SL 2000F.

Sekarang, Rollei mengeluarkan beberapa jenis kamera saku terbaru jenis Rollei Prego da8325, Rollei Prego da6325, Rollei Tribute da800 dan Rollei da1325 Prego. Pada tipe Rollei da1325 Prego, didukung kemampuan CCD mencapai hingga 10 megapixel. CCD terbesar untuk ukuran kamera saku.

Selain itu kamera ini mendukung image file format tertentu, seperti DCF, DPOF dan EXIF 2,2. untuk mendukung kemampuan CCD yang mencapai 10 megapixel itu, lensa yang digunakan adalah f=7.4mm-22.2mm (35mm film equivalent :35.1 – 105.3mm) F2.8-5.1.

Kemudian, salah satu teknologi baru yang mengiringi keluaran produk Rollei ini adalah fitur Advanced Face Detection yang dapat mendeteksi wajah. Fitur Face Detection ini hadir juga dengan fungsi Face Select and Track, yang dapat mengikuti dan memilih pergerakan subjek foto.

Kemampuan internal memory Rollei mencapai 32 megabyte, dan didukung oleh memory stick mencapai 1 Gigabyte dirasa cukup untuk memenuhi keinginan para pengguna kamera digital.

Cara penggunaan yang sederhana, dan tidak rumit adalah suatu nilai jual tersendiri bagi Rollei, sehingga kamera ini diharapkan dapat digunakan oleh kalangan pemula maupun yang sudah professional.

Menurut Marketing PD Sinar, Henry Irawan pihaknya yakin akan penjualan kamera saku Rollei ini kedepannya. Kualitas yang ditonjolkan dan harganya yang relatif lebih murah merupakan nilai tersendiri.

Selain itu jaringan distribusi dan pusat servis yang banyak, tentunya ikut mendukung perkembangan pendistribusian ke masyarakat, tambahnya. [YRS/N-5]

2 thoughts on “Kamera Saku 10 Megapixel

  • 8 March 2009 at 16:23
    Permalink

    đŸ™„
    mo nanya untuk tempat servicenya tau ga? kebetulan rollei da1325 punya saya lg rusak alias lensanya ga mau keluar otomatis

  • 8 March 2009 at 16:39
    Permalink

    mo nanya untuk tempat servicenya di mana ya…? kebetulan rollei da1325 punya saya lg rusak alias lensanya ga mau keluar otomatis…
    putradenny9@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Get Adobe Flash player