Kamera “Compact” Canon, 8 Megapixel

Pesatnya perkembangan teknologi dalam bidang fotografi membuat masyarakat semakin dimanjakan dengan kemudahan-kemudahan untuk berkreasi dan desain yang menarik menjadi salah satu tuntutan yang harus dipenuhi. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Canon melalui distributor tunggalnya, PT Datascrip mengeluarkan empat kamera digital terbaru, yaitu: Canon Powershot A590IS, A580, A470 dan Ixus 80 IS.

Untuk Canon tipe Powershot A470 dan Ixus 80 IS tampil elegan dengan pilihan warna menarik yang cocok ba- gi para kawula muda. Sebut saja Canon Powershot A470, yang memberikan performa mutakhir dengan desain yang stylish dan compact dengan menampilkan lima warna pilihan, yaitu Gray, Blue, Red, Orange, dan Green. Selain itu, kamera ini dilengkapi dengan 14 shooting modes, termasuk sunset mode dan diperkaya dengan fungsi perekaman video long play (LP) untuk merekam video yang lebih lama.

Seluruh jajaran Powershot terbaru itu dilengkapi dengan prosesor Canon terbaru DIGIC III, dan didukung dengan resolusi CCD 7.1 megapixel (A470) dan 8.0 megapixel (A590IS dan A580). Teknologi DIGIC III ini juga mendukung fitur Advanced Face Detection yang dapat mendeteksi 35 wajah sekaligus, fitur Face Detection AF hadir juga dengan fungsi “Face Select and Track,” yang dapat memilih dan mengikuti pergerakan subjek foto.

DIGIC III juga mengusung Advanced Noise Reduction untuk memastikan hasil jepretan yang tajam dan jelas dalam kondisi rendah cahaya atau ketika membidik subjek foto yang bergerak. Para pengguna juga dapat memanfaatkan ISO hingga 1600, ketika memotret di tempat-tempat yang kurang cahaya.

Untuk jenis Powershot A590 IS dan A580, dengan dukungan resolusi hingga 8 megapixel dapat memberikan kualitas gambar yang lebih baik. Selain itu, kedua kamera ini juga memiliki fungsi manual, Aperature Prioruty, (Av), Shutter Priority (Tv) dan Program Mode untuk berbagai pilihan kendali pemotretan.

Fitur terbaru dengan teknologi terkini pun, dapat ditemui pada kamera digital IXUS 80 IS. Kualitas gambar yang dihasilkan semakin tinggi dan dapat dicetak hingga ukuran A2. hal ini dapat memungkinkan karena pada tipe ini juga dilengkapi dengan prosesor DIGIC III dan CCD 8.0 megapixel. Hasil foto yang kabur akibat goncangan juga dapat dihindari karena kamera ini dilengkapi dengan teknologi high ISO Auto serta sistem Optical Image Stabilizer (OIS).

Untuk menghasilkan gambar yang tajam dan cemerlang, digital IXUS 80 IS dilengkapi dengan fitur Motion Detection dan AF-Point Zoom yang berfungsi mendeteksi subjek diam maupun bergerak, dan dapat menyesuaikan penggunaan ISO yang tepat serta dapat menyesuaikan fokus gambar ketika tombol shutter ditekan setengah.

Digital IXUS 80 IS menggunakan Pure Color LCD III, monitor 2,5 inci yang tahan gores, sidik jari maupun debu dan dapat mengurangi pantulan cahaya hingga lebih mudah dan nyaman untuk dilihat.

Director – Canon Division, PT. Datascrip, Merry Harun mengatakan, bahwa dengan pilihan warna tren 2008 dan dilengkapi dengan 8 megapixel, teknologi DIGIC III dan fitur unggulan lainnya, Canon digital IXUS 80 IS sangat tepat bagi para kawula muda yang menyukai kamera berkualitas tinggi. [YRS/N-5]

Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Get Adobe Flash player