Wacom Cintiq 12WX: Gadget Sensual!

By: enj

Cintiq 12WX, Gadget Penggoda
Cintiq 12WX, Gadget Penggoda

Wacom memang sudah menjadi salah satu must-have item di kalangan visual artists dan graphic designers. Setelah sukses dengan seri Graphire dan Intuos, Wacom meluncurkan seri graphic tablet dengan teknologi yang lebih canggih lagi, yaitu Cintiq. Walau sudah sangat puas dengan Intuos3 milik saya, namun keluaran terbaru Wacom, Cintiq 12WX, ini sungguh menggoda.

Cintiq 12WX terkenal dengan konsep pen-on-screen di mana Anda dapat langsung menggambar atau mendesain langsung di layar 12.1 inch TFT LCD. Dengan dimensi 405 x 270 x 17 mm, berat 2kg, dan kemampuannya berintegrasi dengan lebih dari 100 software applications, pekerjaan dan presentasi Anda dapat dilakukan di komputer apa saja.

Layar Cintiq beresolusi 1,280 x 800 pixels dengan 24-bit color depth dan 170° viewing angle, serta dilengkapi Grip Pen beresolusi 5,080lpi, 1,024 pressure levels, dan tilt functionality, yang akan membuat karya seni Anda tidak terlihat seperti karya yang diintervensi oleh unsur digital. [s.asik/tyo/foto: istimewa]

Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

User Online

Back to Top
Get Adobe Flash player