IM2 Broadband Prabayar Diluncurkan

 

Modem IM2 Prabayar
Modem IM2 Prabayar

Penyedia jasa layanan internet PT Indosat Mega Media, Indosat M2 meluncurkan produk terbaru IM2 Broadband Prabayar. Inovasi ini memungkinan pengguna menikmati akses internet High Speed Downlink Packet Access (HSDPA) hingga 3.6 Megabit per second (Mbps) dengan tetap mengontrol pengeluaran biaya.

“Cocok untuk mahasiswa, profesional muda, bahkan pelajar,” kata Presiden Direktur IM2, Indar Atmanto dalam acara peluncuran di Blitz Megaplex, Grand Indonesia,Rabu, 27/2-2008.

“Dengan paket prabayar diharapkan pelanggan dapat mengendalikan pengeluaran pemakaian internet, terutama bagi kalangan tertentu pelajar dan mahasiswa meski juga akan menguntungkan bagi karyawan perusahaan,” katanya.

Untuk dapat menikmati layanan ini para pelanggan harus membeli starter pack yang berisikan USIM, voucher perdana senilai 150 ribu dan petunjuk penggunaannya. Kemudian untuk mengaktifkannya, pengguna dapat mengunjungi web site resmi IM2 di sub-kanal aktivasi 3G. Di sana pelanggan akan diminta untuk memasukkan identitas pelanggan dan nomor aktivasi yang terdapat dalam kartu prabayar tersebut.

Jika ingin terus menikmati layanan ini, para pengguna harus melakukan isi ulang menggunakan voucher yang dapat dibeli secara fisik di reseller IM2, maupun voucher elektronik melalui SMS ke 6789 bagi pelanggan Indosat.

Tarif yang dikenakan untuk IM2 internet broadband prabayar adalah Rp 0,6/ kb. Voucher seharga 150.000 dapat digunakan untuk internet 240 MB, sedangkan voucher 100.000 untuk 160 MB dan 50.000 untuk 80 Mb.

Hingga kini jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 27 juta, dan hanya 10 persen di antaranya atau sekitar 2,7 orang yang berlangganan.

Pertumbuhan pelanggan internet terus meningkat, dan mencapai pertumbuhan 180 persen pada tahun 2006-2007.

Indar berharap, internet broadband akan mencapai titik layanan massal dalam tiga tahun ke depan, seiring makin rendahnya harga bandwidth, perangkat teknologi semakin murah dan tersedia banyak di pasar, serta regulasi yang mendukung industri layanan internet. (lily)

Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Get Adobe Flash player