Seperti Apa Sih Kantornya Google?

By: enj

Mungkin beberapa dari kita bertanya-tanya seperti apa suasana di dalam kantor situs pencari terbesar di dunia ini. Nah, gambar di bawah ini menunjukkan tangga untuk masuk ke sebuah bangunan yang disebut sebagai ‘Googleplex’. Untuk melihat kantor dari perusahaan yang berpredikat sebagai ‘nomor 1 dalam top 100 perusahaan yang paling diminati di Amerika’ ini!
1.jpg
Googleplex berlokasi di Mountain View, California. Bangunan dengan bentuk mirip kampus ini memiliki 11 buah kafetaria, lapangan voli, tempat pijat, dan segudang fasilitas lainnya!

Google total mempekerjakan 10 ribu pegawai di seluruh dunia, dan mereka menerima CV atau surat lamaran setiap 25 detiknya setiap hari! Tidak heran jika melihat seperti apa tempat kerjanya ^_^

Jika kita menemukan orang yang berpakaian rapi, biasanya mereka adalah tamu. Para pegawai Google selalu memakai celana Jeans, t-shirt, sweater, atau bahkan piyama ^_^

Kafetaria di bawah ini memiliki segala jenis makanan yang ingin anda santap, yaitu sereal, buah-buahan, permen, kacang, M&Ms, toffee, wortel, yogurt, serta banyak jenis minuman termasuk soda, dan cappucino.
2.jpg
Jika anda sudah kenyang, mungkin ada baiknya berolahraga, karena kantor ini menyediakan segala jenis fasilitas olahraga. Mulai dari gym, kolam renang, pingpong, dan lain-lain.
3.jpg
Atau jika para pegawainya ingin sekedar relaxing, mereka bisa bermain biliar, foosball, pinball, dan berbagai jenis video game
4.jpg
Selain fasilitas, layanan bagi para pegawainya pun diutamakan, yang dapat dilihat dari salon gratis, dry cleaning dan laundry, serta layanan penitipan anak, 5 dokter, serta servis mobil yang semuanya gratis dan tersedia..

Bahkan jika kita ingin ditemani binatang peliharaan kita, kita boleh membawanya ke kantor, dengan catatan kita sendiri yang harus mengurusnya.

Begitu enaknya suasana bekerja di kantor ini, sehingga salah seorang VPnya yang bernama Marissa Mayer dari Search and New Product Division mengatakan bahwa ia mau saja kerja tanpa dibayar di Google ^_^

By squilliam fancyson

Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

User Online

Back to Top
Get Adobe Flash player