Macbook Air, Laptop Super Tipis di Dunia

Steve Jobs perkenalkan Macbook Air
Steve Jobs perkenalkan Macbook Air

Apple merilis laptop terbarunya dengan nama “MacBook Air”. Laptop ini juga dinyatakan sebagai Laptop tertipis di dunia oleh Steve Jobs, pendiri Apple.

Laptop yang diperkenalkan dalam pameran Macworld Expo di San Francisco, Amerika Serikat, memiliki berat 1.5kg dengan ketebalan 0.16 inch pada bagian depan dan 0.76 inch pada bagian belakang.

Fitur lain yang diberikan Laptop super tipis ini adalah keyboard full-size dan monitor berukuran 13,3 inchi yang mempunyai iSight (webcam).

“MacBook Air juga menambahkan fitur iPhone lewat pinch zoom, dimana user bisa memperbesar bagian tertentu dimonitor mereka dengan hanya menggunakan dua jari.”

Laptop dengan casing yang ramah lingkungan karena berbahan alumunium dan mudah didaur ulang ini menggunakan 80GB hard drive yang berukuran 1,8 inchi seperti yang di gunakan di ipod classic, tetapi bisa juga di ganti dengan 64GB SSD.

Nah, fitur lain yang diperkenalkan Apple lewat Macbook Air adalah Remote Disk, dimana laptop ini dapat membaca data dari hard drive optikal yang ada di PC atau Mac yang juga mempunyai software Remote Disk.

Macbook Air, Laptop Super Tipis di Dunia
Macbook Air, Laptop Super Tipis di Dunia

Laptop terbaru ini akan mulai dipasarkan dua minggu mendatang di Amerika Serikat dan dengan harga USD$ 1799. [mcwrld/jul]

Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Get Adobe Flash player