Sepak bola di surga

Dua orang sobat kental, Ucup dan Boneng, sedang duduk-duduk sambil memberi makan ikan di kolam dan membicarakan sepakbola, permainan yang mereka mainkan setiap hari, apalagi selama piala dunia kemarin.

Tiba-tiba Ucup berkata pada Boneng, “Menurut loe ada nggak ya sepakbola di surga?”

Boneng berpikir sebentar dan menjawab, “Wah, ngga tau deh gue. Tapi kita bikin perjanjian aja: kalau gue meninggal duluan, gue bakal balik dan ngasih tau loe apa ada sepakbola di surga, dan kalau loe meninggal duluan,loe musti ngelakuin hal yang sama.” Mereka pun berjabat tangan dan sedihnya beberapa bulan kemudian si Ucup yang malang meninggal dunia.

Suatu hari, seperti biasa Boneng sedang duduk di pinggir kolam memberi makan ikan-ikannya seorang diri ketika dia mendengar bisikan suara, “Neng… Boneng …” Boneng celingukan, “Ucup…?! itu loe nih?” “Iya ini gue, Neng”, bisik hantu Ucup. Dalam ketakjubannya Boneng bertanya,
“Jadi gimana, ada sepakbola ngga di surga?” “Ntar dulu…”, Ucup berkata, “Gue punya cerita bagus dan cerita jelek nih.”
“Kasih gitu cerita bagus dulu deh”, kata Boneng masih penasaran. Ucup berkata, “Yaa… emang ada sih sepakbola di surga.” Boneng kegirangan, “Hebat dong! Trus cerita jelek apaan yang bisa ngerusak cerita hebat tadi?!” Ucup melenguh dan berbisik, “Loe bakal jadi kiper hari Sabtu ini.”

Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Get Adobe Flash player