Ban Vulkanisir

Mas karto baru dateng dari kampung, pagi-pagi buta udeh nyampe di terminal kampung rambutan maklum abis mudik lebaran dapet cuti cuman di kasih dua hari doang sama sang majikan….

Namanya juga kerja jadi sopir pribadi. Sampe di Terminal mas karto ngaso dulu di pinggiran teras Terminal sambil minum kopi yg di beli dari kedai pojokan terminal. menurut cerita nih dia lagi nunggu angkot ke Depok yg bentar lagi kira-kira jam 6.00 pagi udah ada yg masuk ke terminal…

Tunggu punya tunggu dateng dah tuh angkot jurusan Depok…keliatannya belon penuh ame penumpang baru dua orang yg naek, dia pun melangkah ke pinggir jalan sambil nyetopin tuh mobil, maka naek lah mas karto dengan senang hati bakalan nyampe di rumah kontrakannya bisa tidur-tiduran dulu sebelon dia berangkat kerja.(.dalem hatinya…)

Waktu di dalem angkot dia per atiin penumpang satu persatu kayaknya sama nih ,penumpang luar daerah semua yg baru pade nyangkut di ibu kota kita nih..

Dia antaranya ada nenek-nenek sama anaknya yg bawa barang bawaan banyak banget tuh Kardus Indomie sama Karung Plastik putih sampe dia kayak kebagian duduk. Akhirnya di paksain dia duduk deket Jendela cébela kanan. Mas karto juga duduknya akhirnya nyempil di belakang.

Begitulah akhirnya angkot mulai bergerak menuju Sasaran sambil teriak tuh Kenek ,pagi-pagi ..Depok…depok..depok..terminal depok…jalan dah tuh angkot.

Begitu di perjalanan yg emang keadaan sepi jadi tuh angkot ngebut kenceng banget ….ditengah jalan si sopir berhenti..si kenek tanya “ kenapa bang..?” Bunyi apaan tuh Pri..? si sopir balik tanya sama kenek.. bunyi yg mana bang..? kata kenek,..tuh keplek,..keplek..kata sopir..ntar dulu bang, gua liatin dulu ke bawah,..jangan-jangan Ban Vulkanisirnya mo copot….., kayak lama si kenek bilang kayak ada pa paan bang, udah jalan terus….dah..

Jalan lagi tuh angkot ..saking kencengnya tuh ngebut…bunyi lagi tuh suara keplek-keplek…berenti lagi dah tuh sopir…penasaran dia yg Turun longokin tuh Ban satu satu..kagak apa apa nih ban gua….( dalem Hatinya )…dah ah ntar kesiangan sampe Terminal…Mas karto sedikit kesel juga sama nih angkot, dikit-dikit berhenti melulu…kagak jadi ngaso dirumah nih kalo begini…( dalem hatinya)…

Lanjut perjalanan dikit lagi nyampe Terminal si kenek mulai guntingin tuh penumpang satu persatu….masa bodo sama suara keplek-keplek…begitu dia mo mintain tuh duit ongkos ketauan dah tuh suara keplek-keplek datengnya dari mana….ternyata Nenek-nenek yg duduk di pinggir deket jendela Pipinya ketiup angin….kagak pake ngomong lagi langsung uh jendela di tutup sama si Sapri kenek angkot……Nah tuh ilang suara pri..kata sopir…..sapri cuman nyengirr doang…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 4 =

Get Adobe Flash player