Kumpulan Kikir

Nasrudin mendengar ada sebuah desa yang warganya terkenal kikir semua. Dia ingin membuktikan hal itu. Maka nasrudin pergi ke desa itu. Sesampainya di desa itu dia menuju sebuah rumah untuk meminta minum. Segera si pemilik rumah keluar dengan membawa segelas susu..

Setelah meminum susu itu dan mengucapkan terimakasih, Nasrudin berkata pada pemilik rumah itu,” Saudaraku! Aku mendengar, kalian para warga desa ini terkenal sebagai orang kikir, tetapi ternyata kalian orang yang dermawan. Aku minta air minum, tetapi kau beri susu.”

Sambil tersenyum mengejek si pemilik rumah berkata, ” Andaikata air susu yang kau minum tadi tidak kejatuhan tikus, tentu tak akan ku berikan kepadamu!’

Betapa marah Nasrudin mendengar ucapan pemilik rumah itu. dia pun membuang gelas yang ada di tangannya ke tanah. melihat ulah Nasrudin, pemilik rumah berseru, “Hai tamu tak tahu diri! jangan kau buang gelas tempat kencing anak perempuanku itu !!”

(Nasehat : kikir adalah sifat yang buruk dan tidak menghargai orang lain dan harta kita juga tidak bertambah, sedangkan jika kamu beramal sedekah, infaq, jariyah niscaya harta kita bertambah banyak karena harta adalah titipan ALLAH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − 8 =

Get Adobe Flash player