Masing masing Orang Unik

“Kindness Grows on Trees”
The author wishes to remain anonymous
Edited by Shmuel Greenbaum and other volunteers
Printed with Permission of http://www.TraditionOfKindness.org

From Kindness: Making a Difference in People’s Lives: Formulas, stories, and insights
By Zelig Pliskin

Setiap orang itu unik . Anda memiliki bakat, keterampilan,pengetahuan dan sumber daya yang unik. Manfaatkanlah itu untuk membantu orang lain dengan sesuai dengan jalanmu. Belajarlah dari yang lain tetapi jangan membandingkan dirimu dengan orang lain. Orang lain bisa melakukan sesuatu yang tidak bisa anda lakukan dan anda bisa melakukan sesuatu yang tidak bisa dilakukan orang lain.
Seseorang yang bisa menyanyi dengan baik harus memanfaatkannya untuk menyenangkan orang yang sedang sedih, sakit dan mereka yang membutuhkan peningkatan semangat .
Mereka yang kaya bisa menolong mereka yang membutuhkannya.
Mereka yang punya waktu dan energi bisa menjadi voluntir untuk menolong para manula dan yang membutuhkan bantuan fisik.
Mereka yang punya pengalaman hidup bisa berbagi pengalamannya pada mereka yang membutuhkan.
Anak muda bisa memberikan bantuan yang tidak bisa dilakukan oleh orang tua.
Orang tua bisa memberikan bantuan yang tidak bisa dilakukan oleh anak muda.
Seorang yang profesional bisa memberian bantuan dengan cara tertentu dan orang biasa juga bisa memberikan bantuan dengan cara yang lain.
Kurangannya sumberdaya seseorang disuatu saat bahkan bisa membuatnya lebih efektif disaat lainnya.
Jangan biarkan perasaan bahwa orang lain bisa berbuat lebih mengurangi keberanian anda untuk berbuat kebaikkan. Yang pasti, anda tidak akan pernah tahu berapa besar dampak dari tindakan kebaikkan anda yang kelihatannya kecil bagi anda.
Lebih jauh lagi, anda mungkin mendapatkan kesempatan untuk melakukan kebaikan besar untuk individu maupun kelompok. Kesempatan untuk berbuat baik bisa timbul dengan cara yang tidak diduga duga dan karena anda menjadi orang yang tepat, ditempat yang tepat dan disaat yang tepat untuk melakukan perbedaan yang besar. Jadi tetaplah berfokus keada apa yang bisa anda lakukan ketimbang pada apa yang telah dilakukan, sedang dilakukan atau akan dilakukan orang lain.Tugas hidupmu adalah melakukan apa yang bisa engkau lakukan dan hal ini sepenuhnya tergantung kepada anda sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × three =

Get Adobe Flash player